Tuesday, September 11, 2012

10 Masalah Belanja di Agen



10 Masalah Belanja di Agen|Setelah sebelumnya saya posting tentang memilih agen kali ini tema yang akan saya sajikan masih ada kaitannya dengan hal tersebut yaitu 10 masalah belanja di agen.Belanja di agen akan menjadi rutinitas anda ketika anda menekuni bisnis toko kelontong.Agar anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda memperhatikan masalah-masalah yang sering terjadi ketika anda berbelanja di agen sehingga anda bisa mengantisipasinya sedini mungkin.Masalah-masalah tersebut diantaranya:
1.Barang Tertinggal.Hal ini bisa terjadi apabila jumlah belanjaannya banyak sehingga perlu beberapa plastik/kardus untuk membungkusnya apalagi kalau kondisi agennya lagi ramai.
2.Barang Kurang.Anda harus teliti apabila belanja barang yang bukan dus-an atau belinya ngecer /lusinan atau rencengan,ikatan(plastik kresek).pastikan jumlahnya pas terutama yang rencengan dan ikatan.Misalnya shampo 12 pcs,Kopi 10 pcs,kresek 5/10 pcs.
3.Salah barang.Biasanya untuk barang yang banyak macam/jenisnya misalnya Kapal api special 65 gr dengan Kapal api special 35 gram atau kemasannya hampir sama.misalnya teh Rio dengan Ale-ale,larutan kaki tiga dengan larutan cap badak
4.Salah Harga.Kebanyakan agen melayani pembeli dengan sistim manual,mengandalkan ingatan si kasir/agen kemungkinan salah harga tetap ada. 
5.Barang Rusak.Barang barang yang rawan kerusakan misalnya Mie instant,minyak kemasan,Gula merah,gula pasir.kecap,Shampo sachet,pewangi sachet,Susu sachet,Susu kaleng dan lain-lain.
6.Barang terjatuh.Bisa terjadi apabila anda belanja menggunakan motor dan belanjaannya banyak.
7.Uang Hilang.Biasanya terjadi karena menyimpan uang disaku celana.untuk lebih amannya biasakan menyimpan uang di dompet atau kalau uangnya receh dan jumlahnya banyak anda bisa menggunakan tas kecil.
8.Uang Kurang.Ada baiknya sebelum anda belanja buatlah daftar belanja serta perkiraan total belanja.Sebaiknya membawa uang lebih mengantisipasi apabila anda ingin menambah belanja diluar rencana.
9.Barang Habis.Apabila anda akan belanja barang hanya satu atau dua barang saja terutama yang berat-berat misalnya telor,gula pasir,kacang tanah dan lain-lain sebaiknya menghubungi agen terlebih dahulu karena dikuatirkan barangnya habis sehinga anda tidak buang-buang waktu.  
10.Barang Tertukar.Walaupun hal ini jarang terjadi tetapi kemungkinannya tetap ada terutama apabila agennya sedang ramai untuk itu anda harus tahu barang-barang belanjaan anda.

Demikian tips tentang 10 Masalah Belanja di Agen,semoga bermanfaat.Salam Sukses!


Lihat juga:Tips Berbisnis toko kelontong lainnya
Ingin tahu info Harga Barang Toko Kelontong?Klik disini.
Ingin tahu info Dafta Barang Toko Kelontong?Klik disini.


Habis Baca jangan lupa Jempolnya ya…, Terima Kasih.


Load disqus comments

0 komentar