--> Skip to main content

Profil PT.Indofood Sukses Makmur Tbk

Profil PT.Indofood Sukses Makmur Tbk-Salah satu produsen yang akan sering anda temukan produknya di toko anda adalah PT.Indofood Sukses Makmur Tbk atau lebih sering disebut Indofood.Siapa sih yang nggak tahu Indomie,susu Indomilk atau terigu Segitiga Biru?Itu baru sebagian saja masih banyak produk lainnya.Nah…Kali ini saya akan berbagi informasi tentang profil PT. Indofood Sukses Makmur Tbk yang saya kutip dari situs resmi Indofood.
Indofood didirikan pada tahun 1990 awalnya bernama PT.Panganjaya Inti kusuma yang kemudian berganti nama menjadi PT.Indofood Sukses Makmur Tbk pada tahun 1994 sekaligus melakukan penawaran saham perdana sebanyak 763 juta saham yang tercatat dibursa efek Indonesia.Kini perusahahan tersebut telah bertransformasi menjadi perusahaan Total Food Solution dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku sampai menjadi produk yang tersedia di Pasar.Saat ini Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka disetiap kategori bisnisnya.
PT.Indofood Sukses Makmur Tbk
Indofood memiliki 4 kelompok usaha(Group) strategis diantaranya:
1.Produk Konsumen bermerk. Kegiatan Usahanya dilakukan oleh  PT.Indofood CBP Sukses Makmur yang merupakan produsen makanan dalam kemasan yang memiliki berbagai jenis produk makanan.
2.Bogsari. Kegiatan usaha utama meproduksi tepung terigu dan Pasta
3.Agribisnis. Kegiatan operasionalnya dijalankan oleh PT.Salim Ivomas Pratama Tbk dan PP London Sumatra Indonesia Tbk.Kegiatan Usaha utama meliputi penelitian dan pengembangan,pembibitan,pemuliaan,pengolahan kelapa sawit hingga produksi dan pemasaran minyak goreng,margarine dan shortening bermerk.
4.Distribusi.Grup ini mendistribusikan hampir seluruh produk konsumen Indofood danAnak-anak perusahaannya serta produk pihak ketiga.

Produk-produk Indofood antar lain:
1.Mie : Indomie,Supermi,Sarimi,Pop Mie,Sakura,Pop Bihun,Mie telur 3 Ayam.
2.Susu : Indomilk,Cap Enaak,Tiga Sapi,Kremer,Crima,Indoeskrim,Orchid Butter
3.Bumbu : Sambal Indoofood,Bumbu Instan Indofood,Indofood Bumbu Racik,Maggi,Freiss,Kecap Indofood,Kecap enak Piring Lombok
4.Snak : Chiki,Chitato,Cheetos,Jetz,Lays,Qtela,Trenz
5.Makanan Bayi : Promina,Sun
6.Minyak Kemasan dan Margarin : Bimoli,Happy,Simas Palmia
7.Tepung Terigu : Cakra Kembar,Segitiga Biru,Kunci Biru.
8.Pasta : La Fonte

Demikian Informasi tentang Profil PT.Indofood Sukses Makmur Tbk Semoga Bermanfaat Terima kasih Atas Kunjungannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar