--> Skip to main content

5 Barang yang langka setelah lebaran

5 Barang yang langka setelah lebaran,Lebaran tahun ini tinggal menghitung hari.Ada hal yang berbeda saat musim lebaran yang sangat berkaitan dengan bisnis toko kelontong yaitu pasokan barang toko kelontong  dari agen-agen atau dari distributor.Khusus musim lebaran Distributor umumnya memberlakukan libur lebaran sehingga tidak mengirim barang ke agen-agen.

Berdasarkan info dari agen-agen mulai minggu ini sudah tidak ada kiriman barang.Dampakanya stok diagen menjadi terbatas khususnya untuk barang-barang yang cepat laku sebab permintaan masih ada namun tidak ada pasokan.Jika agen langganan anda agen besar dan stoknya banyak mungkin tidak masalah namun jika stok agen tersebut terbatas akibatnya anda akan kesulitan memperoleh barang apalagi kalau biasanya anda mendapatkan barang langsung dari Distributor.Oleh karena itu Anda harus berusaha agar stok barangnya terjaga hingga selesai lebaran.

Berdasarkan pengalaman ada beberapa jenis barang yang setelah lebaran barang tersebut langka dipasaran,jadi bila sebelum lebaran barang tersebut ditoko anda habis kemungkinan besar anda akan kesulitan belanja barang karena pasokan baru mulai lancar/normal kira-kira H+7 Lebaran bahkan bisa lebih.Jika demikian keadaannya tentu menjadi satu kerugian buat toko anda.Nah…kali ini saya ingin berbagi tentang 5 Barang yang langka setelah lebaran dengan harapan anda bisa antisipasi sebelumnya.Berikut barang –barang tersebut selengkapnya:

Barang barang Toko kelontong
 
1.Beras.Biasanya dari H-7 sampai H-1 lebaran kebutuhan beras meningkat khususnya untuk Zakat fitrah dan menjelang lebaran untuk membuat ketupat oleh karena itu maksimal H-1 sebelum lebaran anda mempunyai stok misalnya 1 karung.
2.Telor.Menurut info dari agen telor pasokannya berasal dari luar daerah dan akan bergantung pada transportasi apalagi jika sedang musim mudik lebaran dan biasanya beberapa hari sebelum lebaran agen besar telor tutup sampai beberapa hari  setelah lebaran sedangkan kebutuhan telor sebelum lebaran sangat tinggi.
3.Minuman kemasan gelas.Lebaran biasanya dimanfaatkan untuk saling kunjung mengunjungi antar saudara atau teman.Dalam menyambut tamu yang datang kerumah biasanya tuan rumah menyajikan minuman namun karena kunjungannya biasanya singkat karena harus berkeliling ketempat yang lain maka minuman yang paling praktis yaitu minuman kemasan gelas umumnya air putih kemasan gelas.Maka tak heran jika musim lebaran kebutuhan minuman kemasan meningkat sedangkan pasokan dari distributor sudah berhenti beberpa hari menjelang lebaran.
4.Gas Elpiji.Kebutuhan gas elpiji dibulan puasa apalagi menjelang lebaran lebih banyak dari hari biasa apalagi jika diguanakan untuk membuat ketupat yang prosesnya cukup lama sedangkan kebanyakan menggunakan gas ukuran 3 kg sehingga cepat habis.Biasanya bagi yang memiliki tabung lebih dari satu lebih memilih menyetok gas untuk jaga-jaga takut tidak cukup dilain sisi beberapa hari menjelang lebaran Pasokannya Libur.
5.Aqua Galon.Kebutuhan air minum saat musim lebaran biasanya meningkat karena umumnya karyawan/pegawai kerjanya libur selama kurang lebih seminggu.Orang biasanya lebih memilih membeli air minum kemasan galon buatan pabrik seperti Aqua Galon dan karena Perusahaan aqua galon libur lebaran,stoknya menjadi terbatas.

Bagaimana stok 5 Barang yang langka setelah lebaran diatas?Apakah cukup hingga lebaran nanti?Jika belum segera belanja ke Agen/Distributor sebelum stoknya benar-benar habis.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar