Wednesday, October 22, 2014

Tips Memilih Agen Telor (2)

Tips Memilih Agen Telor (2)-Tak bisa dipungkiri Telor ayam merupakan salah satu barang yang sering dicari ditoko kelontong wajar saja jika kemudian telor dimasukkan sebagai salah satu sembako.Hampir sebagian besar toko kelontong menjual telor pertimbangannya perputarannya cepat jika toko kelontongnya ramai bisa habis 1 peti hari bisa juga lebih.Bahkan jika harga telor yanga anda tawarkan murah bisa menjadi daya tarik bagi pembeli untuk belanja ke toko anda.


Agen Telor
Telor yang bagus berwarna cerah dan bersih
Namun bukan berarti berjualan telor tanpa kendala,masalah terbesar yaitu kualitas telor disetiap agen  berbeda-beda tergantung pada pemasoknya.Jika kualitasnya selalu terjaga artinya setiap pasokan kualitasnya bagus hal tersebut tidak menjadi masalah namun jika kualitasnya berubah –ubah kadang bagus kadang jelek tentu akan merugikan anda bahkan bukan tidak mungkin pelanggan menjadi kapok belanja gara-gara mendapatkan telor yang jelek,busuk misalnya.

 
Sebelumnya saya sudah berbagi Tips memilih agen telor dan sebenarnya sudah cukup lengkap namun berdasarkan pengalaman ternyata masih ada kekurangan.Sedikit berbagi ceritaToko Saya sebelumnya berlangganan di agen khusus telor yang cukup besar dan langgananya lumayan banyak serta sudah berlanganan hampir 4 tahun.


Sebelumnya jarang sekali ada masalah namun memasuki tahun ke-5 mulai timbul masalah yaitu kualitas telornya mulai menurun jika sebelumnya selalu bersih warnanya cukup cerah namun  entah kenapa kualitas jadi berubah telornya mulai banyak yang kotor warnanya pucat selain itu karyawan yang mengantar selalu bergonta ganti sehingga layanan antarnya kurang memuasakan terkadang banyak yang pecah dan waktu antarnya telalu lama jika pesan jam 8 pagi diantar paling cepat jam 12 siang.


Dan yang paling parah ketika suatu saat kiriman telornya warnanya kurang cerah,kelihatannya seperti telor yang habis dicuci bahkan ada yang isinya hitam.Akhirnya saya putuskan untuk berhenti berlangganan.Prediksi saya agen telor tersebut terlalu banyak pelanggan sehingga kesulitan mencari pemasok yang bisa menyediakan telor yang berkualitas dalam jumlah yang banyak.


Sebagai gantinya saya memilih belanja telor keagen langganan yang menjual bermacam-macam barang bukan hanya telor.Saya sempat bertukar pikiran dengan agen langganan tentang agen telor dan ternyata agen langganan saya juga pernah mengambil telor ke agen besat telor tempat saya membeli dan menurutnya telornya kurang bagus banyak langganannya yang komplain.Menurut agen langganan telornya oplosan maksudnya telor bagus dan jelek dicampur dalam satu peti.Menurut penuturannya dia juga sudah berberapa kali ganti pemasok hingga menemukan pemasok yang telornya bagus.Akhirnya sampai sekarang saya rutin mengambil telor ke agen langganan saya tersebut dan terbukti kualitas telornya bagus.


Kesimpulan yang bisa diambil dari pengalaman belanja ke agen telor tersebut yaitu:
1.Jangan terpaku agen tersebut besar atau tidak,yang lebih terpenting perhatikan kualitas telornya apakah selalu bagus atau tidak. Walaupun bukan agen besar namun kalau memang kualitasnya bagus kenapa tidak.
2.Cari agen telor yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi toko kelontong anda.Hal ini bertujuan untuk mempercepat pengiriman dan memperkecil resiko pecah dalam pengiriman.
3.Cari agen telor yang memahami betul kualitas telor dan aspiratif artinya siap menerima keluhan pelanggan jika memang telornya kurang bagus.
4.Cari agen telor yang perputarannya cepat misalnya Kiriman telor datang 2 hari sekali atau kurang dari itu.Hal ini untuk menjamin kondisi telor yang fresh sehinggga mutunya lebih terjaga.Anda bisa menanyakan langsung keagen telor yang bersangkutan jika perputarannya lambat misalnya kiriman seminggu sekali tentu sangat beresiko.
Demikian tips memilih agen telor yang bisa saya sampaiakan untuk Anda semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar