--> Skip to main content

13 Hal yang dibenci Pembeli


13 Hal yang dibenci pembeli-Blog bisnis warung-Mendatangkan pembeli ke toko merupakan inti dari Bisnis Toko Kelontong.Semakin banyak pembeli semakin banyak pula omset serta keuntungan yang diperoleh.Namun menurut opini blog bisnis warung agar setiap pembeli yang datang ke toko anda kembali lagi untuk berbelanja sehingga menjadi pelanggan tetap toko anda,ada hal-hal yang perlu diperhatikan diantaranya mengetahui apa saja yang dibenci pembeli.Ingin tahu apa saja hal-hal yang dbenci pembeli?Silahkan simak daftar dibawah ini:
1.Timbangan kurang pas.Hal ini yang paling sensitive,sekali saja pembeli tahu bisa kapok datang lagi.Blog bisnis warung pernah mendapat"gusuran" pelanggan hanya gara gara timbangan kurang.Pernah juga seorang pembeli habis membeli barang di toko lain minta ditimbang lagi di toko Blog Bisnis Warung.
2.Sering Tutup.Anda harus membiasakan apabila ingin tutup terjadwal.Misalnya setiap hari Minggu tutup.Bila ada pembeli datang ke toko anda tapi tutup bisa membuat pembeli enggan datang lagi ke toko anda.
3.Menerima/Mengembalikan uang dengan tangan kiri.Ada sebagian masyarakat beranggapan hal tersebut tidak sopan.
4.Malas mengucapkan terima kasih.Pembeli akan merasa dihargai apabila ada ucapan terima kasih begitu juga sebaliknya.Jangan segan mengucapkannya.
5.Kembalian dengan permen.Sekecil apapun kembalian usahakan tetap mengembalikan dengan uang,kecuali apabila pembeli yang memintanya dengan permen.Untuk itu selalu sediakan  Uang recehan.
6.Salah harga.Maksudnya biasa anda jual 5000 karena lupa anda jual 5500 atau lebih.Tentu saja harganya akan jadi kemahalan akibatnya pembeli bisa nggak beli lagi..Ada baiknya anda membuat daftar harga sehingga apabila anda lupa bisa melihatnya.
7.Salah jumlah kembalian.Sekali kali mungkin pembeli akan memakluminya tapi kalau keseringan anda akan dicap tidak bisa menghitung akibatnya pembeli akan enggan datang lagi ke toko anda.Cara menghindarinya gunakan selalu kalkulator.
8.Salah menghitung total belanja.terutama apabila item belanjanya banyak.Bisa saja anda memencet angka nol kalkulator berlebih atau menulis harga dibon kelebihan nol misalnya 500 tertulis 5000.Antisipasinya cek dulu harga setiap barang baru ditotal.Cek lagi untuk memastikan kebenarannya.
9.Ketinggalan barang belanja.Biasanya terjadi karena kantong/kresek tempat barang lebih dari satu.Antisipasinya kumpulkan semua barang belanja dalam satu tempat tidak terpisah-pisah dan sebelum pembeli pergi pastikan semua barang sudah terbawa.
10.Melayani pembeli yang datang belakangan.Biasakan melayani pembeli yang datang duluan kalau tidak bisa saja pembeli langsung kabur karena anda melayani dulu yang datang belakangan kecuali apabila pembeli yang datang duluan mempersilahkan anda melayani yang belakangan dulu.
11.Terlalu lama menunggu.Usahakan melayani pembeli hanya untuk jual beli apalagi kalau toko warung anda sedang ramai.Hindari ngobrol terlalu lama dengan pembeli.
12.Jam operasional tidak teratur.Pembeli akan ragu-ragu ke toko anda jika jam buka atau tutupnya tidak teratur apalagi kalau lokasi pembeli jauh dari toko anda.
13.Barang Kadaluarsa.Jangan sampai toko anda dicap sebagai toko yang menjual barang stok lama karena masih menjual barang kadaluarsa.Selalu cek exp date barang-barang toko misalnya makanan,minuman dan obat.

Pengunjung setia Blog Bisnis Warung itu saja tips mengenai 13 Hal yang dibenci Pembeli.Mudah-mudahan bemanfaat untuk Bisnis Toko Kelontong anda,Tunggu tips-tips berikutnya.Salam Sukses!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar