--> Skip to main content

10 Barang yang paling dicari di bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan
10 Barang yang paling dicari di bulan Ramadhan-Tahukah Anda Bulan ini dalam Kalender Islam Bulan Apa?Ya Betul Bulan Syaban. Lho kok saya menanyakan Bulan dalam Kalender Islam memangnya Ada apa?Saya hanya sekedar mengingatkan Bahwa Bulan setelah Syaban adalah Ramadhan atau biasa disebut Bulan Puasa. Bulan Ramadhan Bagi Umat Islam merupakan bulan wajib untuk melaksankan Ibadah Puasa.

Kaitannya dengan Bisnis toko kelontong antara lain ada beberapa barang yang tidak bisa dijual saat orang melaksanakan puasa misalnya Makanan dan Minuman Namun disisi lain ada beberapa barang yang paling dicari dibulan Ramadhan baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun pedagang makanan.

Masih ingat Kunci Sukses Bisnis Toko kelontong? Salah satunya Memanfaatkan Momen-momen tertentu.Salah satunya Momen Bulan Puasa. Tips ini sengaja saya posting sebelum bulan Puasa dengan tujuan agar anda bisa mempersiapkan segala sesuatunya sehingga saat waktunya tiba anda bisa meraih keuntungan semaksimal mungkin.


1.Sirup.Bagi sebagian orang berbuka puasa dengan yang Dingin rasanya nikmat salah satunya dengan Es sirup. Dipasaran sendiri ada berbagai macam jenis dan merk yang bisa anda pilih.Didaerah saya sendiri pasarnya didominasi 2 merk yang memang sudah lama eksis.Selain untuk kebutuhan rumah tangga sirup juga dipakai oleh pedagang minuman khususnya pedagang es buah.Menurut penuturan pedagang es buah omsetnya naik saat bulan puasa

2.Susu.Hampir sama dengan sirup susu juga kebanyakan digunakan untuk campuran minuman seperti es buah.Kebanyakan mencari susu yang harganya murah.

3.Gula Pasir.Umumnya orang berbuka puasa mencari yang manis-manis baik berupa makanan atau minuman yang tentu saja membutuhkan gula sebagai bahan campurannya.

4.Teh.Kegiatan rutin yang selalu dilakukan ketika berpuasa salah satunya Makan Sahur dan bagi sebagian orang bangun diwaktu malam terasa berat karena masih ngantuk oleh sebab itu agar terasa segar didahului dengan minum teh.Selain itu untuk orang yang tidak suka berbuka dengan minuman dingin lebih memilih berbuka puasa dengan Minum Teh manis hangat.

5.Minuman Sachet.Bagi mereka yang menginginkan minuman dingin yang murah dan praktis akan memilih minuman sachet karena hanya bermodalkan Rp.500-1000 rupiah+es batu sudah bisa menikmati dingin yang segar. Dipasaran sendiri banyak merk minuman sachet dengan berbagai macam rasa namun kebanyakan rasa buah.

5.Gula Merah.Anda tentu sudah mengetahui makanan khas buka puasa misalnya Kolek rasanya tidak lengkap buka puasa tanpa makan kolek. Makanan ini salah satu bahan bakunya gula Merah demikian pula dengan makanan lainnya seperti Kue Biji salak,Candil,Klepon dan lain-lain.Kebutuhan terbanyak ada pada pedagang makanan yang menjual makanan tersebut.

6.Tepung Sagu.Bahan ini digunakan sebagai bahan untuk pembuatan Kue biji salak atau bisa juga untuk tambahan kue candil agar lebih kental.

7.Cup/Gelas Plastik.Kebanyakan dipakai oleh para pedagang makanan untuk tempat kue seperti kolek atau biji salak.Ukurannya juga bermacam-macam namun yang sering dipakai yaitu ukuran 10 0z dan 12 oz dan biasanya dijual beserta tutupnya.

8.Es Batu.Barang ini paling dicari ketika akan tiba waktu berbuka puasa dan Biasanya dibuat sendiri menggunakan freezer.

9.Obat Maag.Bagi para penderita maag biasanya untuk berjaga-jaga agar maagnya tidak kambuh saat berpuasa.

10.Sarden Kaleng.Untuk persiapan makan sahur biasanya orang mencari masakan yang fresh atau kebetulan masakan yang dimasak sore hari sudah habis untuk berbuka.Kebanyakan mencari masakan yang praktis salah satunya sarden kaleng.Dipasaran tersedia 2 macam sarden yaitu pedas dan tidak pedas sedangkan kemasannya ada yang 155 gr dan 425 gr.

10 Barang yang paling dicari di bulan Ramadhan Diatas hanyalah berdasarkan pengalaman saya pribadi keadaannya bisa berbeda dengan pengalaman anda.Mudah-mudahan Bermanfaat atau Anda mempunyai pengalaman yang lain? Senang sekali jika anda mau berbagi dengan pengunjung blog Bisnis Warung. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar