--> Skip to main content

Manfaat Memasang Kamera CCTV Ditoko Kelontong

Manfaat Memasang Kamera CCTV Ditoko Kelontong.Seringkali permasalahan yang muncul antara Toko kelontong dan pembeli disebakan karena tidak adanya barang/tidak terbawa ketika dicek dirumah.Penyebabnya ada beberapa kemungkinan kesalahan toko,hilang dijalan atau Hanya mengaku-ngaku hilang.Hal ini sebenarnya bisa di minimalisir dengan pengecekan berlapis terutama jika belanjanya banyak item.

Namun demikian walaupun pengecekannya sudah ketat kemungkinan komplain barangnya tidak terbawa tetap saja ada karena bisa saja barangnya jatuh dijalan atau hanya mengaku-ngaku saja.Jika anda sering mengalami hal yang demikian tentu akan sangat menggangu bisnis anda apalagi jika yang beli pelanggan anda.Disatu sisi anda sudah merasa benar disisi lain pemebeli juga merasa benar.Jika permasalahan ini tidak segera di Clear kan akibatnya bisa menjadi fatal bisa saja pelanggan anda kapok belanja ditoko anda.

Paket Kamera CCTV
Paket Kamera CCTV 4 Channel

Saya sendiri pernah mengalami hal seperti itu pelanggan saya komplain barangnya kurang dan waktu itu saya merasa benar dan komplain tidak saya tanggapi.Saya pikir hal tersebut tidak menjadi masalah namun kenyataannya pelanggan saya tidak pernah datang lagi ke toko kelontong saya.Sempat menyesal kenapa waktu itu saya tidak mengalah saja dengan pertimbangan walaupun misalnya saya memang benar toh dengan mengalah meskipun sebenarnya rugi namun kerugian itu bisa tertutupi jika pelanggan tersebut masih rutin belanja.


Saya tidak menyarankan anda untuk selalu mengalah jika mengalami hal demikian karena tidak baik untuk kelangsungan bisnis anda atau dengan kata lain tergantung kasusnya dan siapa pembelinya.
Cara yang terbaik untuk menghindari hal ini menurut saya selalu teliti jika memungkinkan saat memasukan barang kedalam kardus atau kresek diusahakan selalu disaksikan langsung oleh pembeli terutama untuk barang yang kecil.Namun pada kenyataannya seketat apapun caranya potensi kebocoran/kesalahan tetap saja ada human error namanya juga manusia tempatnya lupa bahkan tidak hanya terjadi pada toko kelontong saya namun beberapa agen langganan saya juga mengalami,terkadang satu/dua barang terdapat kesalahan baik salah ambil atau kurang jumlahnya bahkan barang tidak tertulis dibon.


Untuk menekan sekecil mungkin kesalahan ada sebuah cara yang efektif untuk menghindari komplain barangnya tidak ada yaitu dengan memasang kamera CCTV dan terbukti efektif meng clear- kan komplain.Hal ini berdasarkan pengalaman agen langganan dimana ketika itu pelanggan komplain barang katanya tidak ada dan setelah diselidiki lewat rekaman kamera cctv terbukti barang tersebut sudah dimasukkan kedalam kardus dan karena buktinya valid mau nggak mau pelanggan tersebut menerima dan clear permasalahannya.


Jika toko kelontong anda besar apalagi merangkap agen keberadaan kamera CCTV sangat penting terutama untuk menghindari tindak kejahatan.Harganya memang tidak murah namun saya rasa karena besar manfaatnya tidak rugi untuk memasangnya.Biasanya kamera CCTV dijual satu paket yang berisi DVR,Hard disk,kamera infrared,dan kabel.Harganya tergantung spesifikasinya misalnya saja paket kamera CCTV yang terdiri dari DVR 4 Channel,Hard Disk Barracuda 500GB,4 unit kamera lens Sony,Adaptor kamera,80 meter kabel CCTV dibanderol dengan harga Rp.3.570.000.


Bagaimana Anda tertarik untuk memasang kamera CCTV ditoko kelontong ?Jika anda tertarik dan tidak mau repot,Anda bisa belanja secara online Salah satu toko online yang menjual Paket Kamera CCTV adalah Toko One Silahkan Kunjungi websitenya Disini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar