Cara Melayani Pembeli Toko Kelontong Yang Efektif
Cara Melayani Pembeli Toko Kelontong Yang Efektif-Pelayanan yang baik hukumnya wajib dilakukan jika menginginkan kepuasan pelanggan.Jika pelanggan merasa puas dengan pelayanan toko kelontong anda saya yakin pembeli tidak segan-segan untuk kembali berbelanja ke toko anda.Salah satu bentuk pelayanan yang baik adalah penghitungan jumlah belanja yang tepat jangan sampai ketika anda menghitung belanja pembeli terjadi kesalahan baik dari segi jumlah ataupaun kelengkapan barangnya karena bisa saja anda salah menjumlah atau barangnya ketinggalan.Baca Juga : 13 Hal yang dibenci Pembeli
Jika sering terjadi kesalahan akan merugikan bagi nama baik toko kelontong anda dan akan merepotkan anda sendiri coba anda bayangkan jika setiap hari ada yang komplain barangnya kurang atau tidak ada.Oleh karena itu biasakan melayani pembeli dengan cara yang efektif agar bisa cepat dan minim kesalahan.Seperti kita ketahui umumnya toko kelontong menghitung belanja menggunakan cara manual yaitu mengandalkan kalkulator jika barangya satu atau dua mungkin tidak akan banyak menemui kendala namun lain ceritanya jika jumlah itemnya banyak jika kurang hati-hati sangat berpotensi terjadi kesalahan.
Lalu bagaimana cara melayani pembeli yang efektif agar terhindar dari kesalahan?Cara berikut ini layak untuk anda coba berdasarkan pengalaman saya sendiri serta mengamati cara yang dilakukan agen-agen toko kelontong namun pastikan anda menggunakan kalkulator yang ada fasilitas CEKnya jika belum silahkan beli ditoko elektronik harganya sekitar Rp.50.000.Berikut langkah-langkahnya:
1.Ambil barang dulu sesuai permintaan sampai selesai.
2.Catat satu persatu dengan kertas bon
3.Cek kembali,total item,Masukkan satu persatu kedalam kantong kresek atau kardus sambil di conteng barang yang sudah dimasukkan.
4.Hargai barang dan biasakan jika jumlah barang lebih dari satu mislanya beras 5 liter gunakan kalkulator untuk totalnya walaupun anda sudah tahu jumlahnya berapa.
5.Total semua belanjaan.
6.Cek Akhir menggunakan fasilitas CEK pada kalkulator.
7.Terima pembayaran dan hitung kembalian menggunakan kalkulator
8.Selesai.
Demikian informasi tentang Cara Melayani Pembeli yang efektif mudah-mudahan bermanfaat untuk bisnis toko kelontong Anda Selamat mencoba dan Terima kasih sudah berkunjung.
Jika sering terjadi kesalahan akan merugikan bagi nama baik toko kelontong anda dan akan merepotkan anda sendiri coba anda bayangkan jika setiap hari ada yang komplain barangnya kurang atau tidak ada.Oleh karena itu biasakan melayani pembeli dengan cara yang efektif agar bisa cepat dan minim kesalahan.Seperti kita ketahui umumnya toko kelontong menghitung belanja menggunakan cara manual yaitu mengandalkan kalkulator jika barangya satu atau dua mungkin tidak akan banyak menemui kendala namun lain ceritanya jika jumlah itemnya banyak jika kurang hati-hati sangat berpotensi terjadi kesalahan.
Lalu bagaimana cara melayani pembeli yang efektif agar terhindar dari kesalahan?Cara berikut ini layak untuk anda coba berdasarkan pengalaman saya sendiri serta mengamati cara yang dilakukan agen-agen toko kelontong namun pastikan anda menggunakan kalkulator yang ada fasilitas CEKnya jika belum silahkan beli ditoko elektronik harganya sekitar Rp.50.000.Berikut langkah-langkahnya:
1.Ambil barang dulu sesuai permintaan sampai selesai.
2.Catat satu persatu dengan kertas bon
3.Cek kembali,total item,Masukkan satu persatu kedalam kantong kresek atau kardus sambil di conteng barang yang sudah dimasukkan.
4.Hargai barang dan biasakan jika jumlah barang lebih dari satu mislanya beras 5 liter gunakan kalkulator untuk totalnya walaupun anda sudah tahu jumlahnya berapa.
5.Total semua belanjaan.
6.Cek Akhir menggunakan fasilitas CEK pada kalkulator.
7.Terima pembayaran dan hitung kembalian menggunakan kalkulator
8.Selesai.
Demikian informasi tentang Cara Melayani Pembeli yang efektif mudah-mudahan bermanfaat untuk bisnis toko kelontong Anda Selamat mencoba dan Terima kasih sudah berkunjung.