*News Update:Harga Telor terkini 213000/peti*Harga Beras mulai turun Kisaran 385rb-540rb/karung/50kg*Minyak Curah turun Rp.180rb/16kg*

4 Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Toko Kelontong

4 Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Toko Kelontong-Keuntungan Bisnis toko kelontong sangat bergantung dari jumlah penjualan semakin banyak penjualan semakin besar pula keuntungan yang  diraih.Untuk bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan tidak cukup hanya dengan mengandalkan penjualan dari beberapa barang saja misalnya dari sembako saja namun harus mengandalkan dari semua barang yang ada ditoko kelontong alasannya umumnya prosentase keuntungan yang dijual ditoko kelontong relatif kecil antara 10-20% jadi jika anda ingin meningkatkan  keuntungan dengan cara menaikan prosentase keuntungan resiko yang harus dihadapi adalah harga jual yang menjadi mahal dan justru bisa menurunkan penjualan atau bahkan membuat pelanggan kabur.Lalu bagaimana cara mudah meningkatkan penjualan toko kelontong yang bisa Anda lakukan?Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan:

 Meningkatkan Penjualan Toko Kelontong
1.Menambah jumlah item barang.Barang yang dijual ditoko kelontong harus variatif Prioritas utama tentu saja barang kebutuhan sehari-hari misalnya sembako atau minuman setelah itu baru jenis barang lainnya.Anda harus jeli didalam menentukan barang mana saja yang akan anda tambahkan.Anda bisa mengamati lingkungan disekitar anda misalnya dari faktor usia,jenis kelamin,Pekerjaan atau tempat-tempat keramaian disekitar toko anda misalnya sekolah,warnet .Anda juga bisa mempertimbangkan Musim misalnya musim hujan anda bisa menyediakan susu jahe,kopi jahe atau mungkin jas hujan,payung,kain pel.Jangan lupa selalu amati merk baru dipasaran salah satu caranya dengan melihat iklan ditelevisi karena biasanya merk baru yang sering muncul iklannya ditelevisi sering dicari pembeli.Sebagai bahan referensi silahkan baca:
2.Menyediakan Layanan Antar.Jika lingkungan disekitar toko kelontong  Anda kebanyakan karyawan  atau pedagang makanan,menyediakan layanan antar bisa meningkatkan penjualan.Seperti Anda ketahui kebanyakan karyawan jarang sekali berada dirumah sehingga belum tentu sempat berbelanja apalagi jika dirumah hanya ada ibu rumah tangga tentu jika harus mengambil sendiri misalnya aqua galon tentu repot.Begitu pula dengan pedagang makanan yang kebutuhannya banyak dengan menyediakan layanan antar membuat pedagang makanan tersebut leluasa berbelanja tanpa memikirkan bagaimana membawanya.Bila perlu berikan nomor telepon/Handphone sehingga pembeli bisa pesan barang tanpa perlu datang ke toko kelontong Anda.
3.Menentukan harga Jual toko kelontong yang murah.Jika selama ini dalam menentukan harga tidak memiliki patokan yang jelas coba anda rubah.Umumnya yang menjadi daya tarik pembeli adalah harga yang murah apalagi sembako untuk itu anda harus berusaha bagaimana caranya agar harga jual ditoko anda dikenal murah.Jangan sampai anda mematok harga yang tinggi padahal seharusnya murah atau mematok harga murah padahal seharusnya harganya tinggi.Silahkan Baca: Meraih Image Toko Murah
4.Jual Barang Unik di Toko kelontong Anda.Salah satu daya tarik yang bisa mendatangkan pembeli  yaitu barang yang dijual ditoko anda tidak mudah ditemukan ditempat lain Misalnya Sandal jepit berbagai model.Jika pembeli sudah mengetahui kalau ditoko anda menjual sandal jepit biasanya apabila suatu saat membutuhkan tidak mencari kemana-mana namun langsung membeli ketempat Anda.


4 Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Toko Kelontong Di atas hasilnya akan maksimal jika didukung dengan hal-hal lainnya yang berkaitan erat seperti lokasi,cara mendapatkan barang dan pelayanan.Anda mempunyai cara yang lain senang sekali jika anda mau berbagi dengan pengunjung bisniswarung.blogspot.com.

Posted by Dwi Sugiarto On Saturday, December 28, 2013 4 comments
Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ comments + 4 comments

December 29, 2013 at 5:08 AM

Menarik ulasannya bro. Sebagai pemula, baru bisa ngasih harga murah minimal sama dgn harga warung lain, hasilnya bagus pembeli nggak berhentinya cuman bikin cape. Klo untuk nambah item barang, melihat yg di inginkan pembeli apa. Banyak item barang kalau jarang bahkan hampir nggak ada pembeli lebih baik di tiadakan sementara waktu hehe...

Terimakasih hobi ayam atas Komentarnya
January 30, 2014 at 5:18 PM

Boleh juga nih tipsnya, nanti akan dipraktekkin kalau dah punya bisnis toko klontong.

Terimakasih Bisnis Internet atas Komentarnya
Anonymous
February 1, 2014 at 7:50 AM

Mas saya buka warung kelontong hampir 4th. Akhir tahun kemarin tdk jauh dari warung saya, sekitar 10m, ada yg buka grosir sembako. 2bulan ini omzet saya anjlog sampe 30%. Bisa kasi masukan mas,trik apa yg hrs saya lakukan?mksh.

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya
February 1, 2014 at 3:30 PM

@Anonymous
Perkiraan saya harga ditoko anda lebih mahal dari pesaing anda memang tidak mudah menghadapi pesaing yang jenis grossir tapi ngecer paling nggak anda harus belanja partai besar sehingga harga modalnya bisa miring.Silahkan baca tips selngkapnya http://bisniswarung.blogspot.com/2012/11/6-strategi-menghadapi-pesaing.html

Post a Comment

Komentar di Seleksi,Komentar Yang Menyertakan Link, tidak sesuai Topik kami tidak Approve ! Komentar Spam Komentar tanpa Nama Kami Hapus !
Khusus Bagi Distributor,Agen,Sales Silahkan promosi dengan menyertakan Nama toko,Alamat Lengkap,No Telp dan Nama lengkap.
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama Anda dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb atau twitter Anda
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar dan publish