--> Skip to main content

5 Tips Bisnis Toko Kelontong Yang Wajib Anda Ketahui

5 Tips Bisnis Toko Kelontong Yang Wajib Anda Ketahui-Bagaimana cara berbisnis toko kelontong?Begitu pertanyaan salah satu pengunjung blog ini.Cara berbisnis toko kelontong pada dasarnya mudah yaitu belanja barang kemudian dijual,langsung mendapatkan keuntungan.

Pertanyaannya apakah dengan cara sederhana tersebut menghasilkan keuntungan yang menjanjikan?Bagi Anda yang berencana berwirausaha dengan berbisnis toko kelontong dan menjadikannya sebagai profesi utama tentu saja membutuhkan tips bisnis toko kelontong agar sukses bisnisnya.

Sebagai bahan pertimbangan kali ini saya ingin berbagi tentang 5 Tips Bisnis Toko kelontong Yang wajib Anda ketahui dengan harapan Anda Nantinya tidak banyak menemukan hambatan yang berarti.

Bagi Anda yang sering mengunjungi blog ini tentu Anda pernah menemukan tips tersebut karena memang saya sudah menuliskannya diartikel sebelumnya namun agar lebih fokus bahasannya saya menampilkan kembali poin-poin pentingnya.

Berikut ini 5 Tips Bisnis Toko Kelontong Yang wajib Anda Ketahui selengkapnya.


Tips Bisnis Toko Kelontong
1.Memilih Lokasi Toko Kelontong.
Tips ini menurut saya yang paling penting karena akan berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis dikemudian hari.Bila anda berencana membuka toko kelontong tentukan dulu lokasi yang tepat sebelum Anda melakukan hal lainnya.

Bila Anda tidak ingin mengeluarkan banyak modal Anda bisa menggunakan tempat tinggal sebagai lokasi toko kelontong namun yang perlu diperhat ikan apakah lokasi tersebut strategis?Bila tidak lebih baik Anda mencari lokasi lain.

2.Mendapatkan Barang Toko Kelontong.
Salah satu daya tarik pembeli adalah kelengkapan barang yang dijual ditoko kelontong semakin lengkap tentu semakin baik selain itu semakin banyak barang yang dijual semakin besar potensi menghasilkan omset. 

Oleh karenan itu Anda harus mengetahui kemana mencari/berbelanja barang barang toko kelontong.Bahkan tempat Anda berbelanja barang sangat menentukan harga jual ditoko anda artinya Kalau Anda mendapatkan harga yang murah tentu Anda bisa menjual dengan harga yang murah begitu juga sebaliknya.

Silahkan baca;

3.Memilih Agen.
Hampir sebagian besar barang-barang toko kelontong  tersedia di agen oleh sebab itu agen menjadi tempat andalan untuk mendapatkan barang namun masalahnya harga yang ditawarkan setiap agen belum tentu sama ada yang murah ada yang mahal untuk itu butuh kejelian dalam memilih agen.Disamping itu tidak semua barang tersedia di satu agen Anda perlu mencari barang ke agen lain.

4.Menentukan Harga Jual Barang Toko Kelontong.
Bisnis toko kelontong merupakan bisnis yang mudah dilakukan oleh siapa saja asal memiliki modal yang cukup sehingga tidak heran mudah sekali menemukan toko kelontong ditambah lagi dengan keberadaan minimarket yang merambah keperumahan.

Oleh karena itu agar toko anda bias mendatangkan banyak pembeli dibutuhkan strategi bisnis yang jitu salah satunya menentukan harga jual Barang Toko Kelontong agar toko anda dikenal sebagai toko murah.

5.Menghadapi pesaing.
Cepat atau lambat jika lokasi disekitar toko anda merupakan lokasi yang strategis akan muncul pesaing baik yang berupa toko tradisional atau minimarket.Agar Toko  Anda bisa bersaing dibutuhkan strategi khusus untuk menghadapi persaingan. Silahkan Baca: Strategi Menghadapi Pesaing.

Informasi tentang 5 Tips Bisnis Toko Kelontong Yang Wajib Anda Ketahui hanyalah berdasarkan pengalaman pribadi bisa jadi bebeda dengan pengalaman  Anda.Mudah-mudahan bermanfaat untuk kemajuan Bisnis Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar