--> Skip to main content

5 Ciri Galon Aqua Rusak Wajib Tahu

Galon Aqua

Bisnis Toko Kelontong – 5 Ciri Galon aqua rusak Wajib Tahu – Bisnis Aqua Galon sampai sekarang masih tetap cerah bahkan bisa jadi produk aqua galon satu-satunya produk yang tetap bertahan sejak pertama kali rilis kepasaran. Wajar saja jika warung-warung kelontong atau depot air minum selalu menyediakan aqua galon.

Meski menguntungkan tetap saja ada resikonya. Bukan karena barangnya tidak laku tapi akan mendatangkan kerugian jika ternyata galon Aqua dari pembeli ketika isi ulang rusak. Kenapa demikian? Distributor Aqua akan menolak jika waktu kulakan galon aquanya rusak.

Saya sendiri pernah mengalami, karena saya tidak jeli saat ada yang beli aqua galon ternyata galon aquanya rusak sehingga tidak bisa buat belanja aqua lagi kedistributor. Ini tentu menjadi kerugian karena saya harus membeli galon aqua kosong yang harganya mencapai 30 ribuan. Oh ya jika Toko Anda ingin menjadi Agen bisa membaca artikel ini Cara Mudah Menjadi Agen Aqua Galon

Nah.. agar kejadian ini tidak menimpa toko Anda pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips seputar mengenal 5 Ciri Galon Aqua Rusak harapannya Toko Anda bisa terhindar dari Hal tersebut. Tips ini sangat dianjurkan khususnya kepada pembeli baru yang belum pernah membeli agua galon ketoko Anda. Berikut informasi selengkapnya :

1.Retak bagian Bawahnya

Selalu cek bagian bawah galon karena bagian ini seringkali retak, kemungkinan karena waktu meletakkannya terlalu keras. Hanya saja terkadang retaknya tidak sampai menyebabkan bocor jadi oleh pihak distributor masih diisi kembali.

Disinilah kadang menjadi dilema jika langganan kita yang beli karena jika kita menolak mereka beralasan belinya ketoko Anda. Jika pembelinya belum pernah beli sebaiknya Anda tolak. Untuk menghindari hal ini selalu cek kondisi galon ketika baru turun dari distributor, jika ada yang rembes segera tukar atau jika terlanjur pergi distributornya jangan dijual tapi ditukar saat kulakan lagi.

2.Pecah bagian mulutnya

Ini juga perlu perhatian karena biasanya pelanggan hanya menyobek tutupnya dengan pisau kemudian dimasukkan kedispenser tanpa melepas tutup sehingga saat diisi ulang ke toko anda tutupnya masih menempel.

Untuk lebih amannya setiap ada yang beli aqua galon baik langganan atau bukan selalu lepas tutupnya dan cek bagian leher galon paling atas. Bagian ini rentan pecah dan kalau sudah pecah tidak bisa digunakan untuk kulakan lagi ke distributor Aqua Galon.

3.Bocor bagian Samping

Bagian samping galon juga rentan bocor meski jarang tapi Anda tetap harus mengecek bagian samping ini jika memang retak dan patut dicurigai galonnya rusak. Cara mengetesnya sebenarnya mudah cukup mengisi galon dengan air sampai penuh jika bocor pasti akan merembes airnya.

4.Berlumut

Galon Aqua yang jarang diisi ulang atau digunakan untuk menyimpan air dalama jangka waktu yang lama apalagi airnya air tanah biasanya akan timbul lumut yang berwarna hijau ada juga yang hitam. Galon yang seperti ini akan ditolak jika digunakan untuk kulakan kedistributor.

5.Bau Zat Kimia

Kalau ciri yang ini mungkin jarang tapi tetap menjadi perhatian toko Anda, selalu perhatikan aroma galon jika ada bau yang menyengat sebaiknya jangan diterima misalnya bekas untuk menyimpan larutan kimia atau sejenisnya. Termasuk dalam hal ini adalah galon yang dicat meski Cuma tulisan.

Demikianlah Tips seputar 5 Ciri Galon Aqua rusak Wajib Anda tahu, Anda juga bisa menyimak informasi seputar bisnis Aqua Galon disitus Media Kompilasi. Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar