--> Skip to main content

20 Barang Kebutuhan Pedagang Makanan

Kebutuhan pedagang Makanan
20 Barang Kebutuhan Pedagang Makanan-Salah satu target pasar potensial yang perlu anda bidik adalah para pedagang makanan seperti pedagang Nasi uduk,Nasi goreng,Kue basah,Gorengan, Ketoprak,Pecel lele,Warung Nasi Padang,Warteg dan lain-lain.Kok pedagang makanan kenapa?Alasannya pedagang  makanan tiap hari belanja dan kebutuhannya banyak.Sebagai contoh pedagang nasi goreng minimal belanja Rp.150 ribu per hari dengan jumlah kurang lebih 12 jenis barang. Dengan asumsi keuntungan rata-rata misalkan 10% berarti dalam sebulan anda bisa meraih keuntungan Rp.450.000 ribu per pedagang menggiurkan bukan?Coba kalau punya langganan 10 orang pedagang saja akan menghasilkan keutungan yang sangat menjanjikan.Pertanyaannya Bagaimana  sih caranya agar para pedagang mau belanja ketempat anda?
Salah satu caranya adalah  menyediakan barang barang yang dibutuhkan para pedagang makanan.Semakin lengkap semakin baik  walupun tidak cukup hanya menyediakan barangnya saja yang lebih penting adalah bagaimana menerapkan strategi agar para pedagang tersebut mau berbelanja ke toko anda salah satunya dalam hal Menentukan Harga.
Namun kali ini saya hanya akan berbagi tentang barang barang yang merupakan Kebutuhan para pedagang makanan.Detailnya silahkan lihat penjelasan dibawah ini.

1.Beras.Pedagang nasi goreng ,Lontong sayur menggunakan jenis beras pera/IR 42.Untuk pedagang nasi uduk memakai beras biasa dan biasanya mencari harga yang termurah.Agar nasinya tidak pulen terkadang dicampur dengan beras pera.Untuk pedagang pecel lele biasanya menggunakan beras yang kualitas sedang artinya tidak terlalu murah juga tidak mahal.
2.Telor.Yang paling banyak membutuhkan telor adalah tukang nasi goreng minimal sehari bisa menghabiskan 3 kg telor sedangkan pedagang lainnya tidak sebanyak nasi goreng.Namun yang perlu diperhatikan untuk  pedagang nasi goreng  biasanya mencari telor yang sekilonya isi 18 sedangkan Pedagang nasi uduk mencari yang isi 16.
3.Mie Kuning.Barang ini banyak dipakai oleh pedagang Nasi goreng dan pedagang nasi uduk.Nasi goreng kebanyakan memakai merk Mie telor 3 Ayam.Sedangkan Nasi uduk ada yang memakai Mie telor 3 Ayam ada yang memakai mie kiloan.
4.Bihun.Banyak dipakai oleh pedagang Nasi Uduk dan Nasi goreng
5.Soun.Banyak dipakai pedagang  soto ayam
6.Terigu.Banyak dipakai oleh pedagang Gorengan,Kue Basah,Martabak.Ada beberapa merk pasaran dan tiap pedagang Makanan berbeda-beda merk yang dipakai.Untuk tukang martabak kebanyakan memakai merk Segitiga Biru,Pedagang Gorengan memakai Terigu merk Lencana Merah
7.Minyak.Pedagang yang paling banyak kebutuhan minyaknya adalah pedagang Gorengan.Sedangkan pedagang lainnya lebih sedikit.Kebanyakan menggunakan minyak curah namun ada yang memilih mengguanakan minyak kemasan seperti pedagang Tempe Mendoan.
8.Kertas Pembungkus Nasi.Rumah makan dan Pedagang nasi uduk yang paling banyak membutuhkan.Pedagang lainnya yang memakai antara lain pecel lele,Nasi goreng,Soto,Sate.
9.Garam.Hampir semua pedagang makanan membutuhkan garam.Biasanya memilih garam yang tidak terlalu halus agar mudah takarannya.
10.Plastik/Kresek.Barang ini banyak dibutuhkan pedagang makanan dari yang ukuran kecil sampai yang besar.Untuk mengetahui  informasi selengkapnya Silahkan Lihat Daftar Harga Plastik. 
11.Gula merah.Pedagang yang paling banyak kebutuhannya antara lain pedagang Es kelapa.Pedagang lainnya yang menggunakan gula merah antara lain Ketoprak,gado-gado,Rujak.
12.Kacang tanah.Pedagang yang menggunakan kacang tanah antara lan Ketoprak,gado-gado,Siomay,Batagor,Sate Madura.
13.Karet gelang.Digunakan bersamaan dengan kertas nasi untuk mengikat,selain itu dipakai untuk mengikat es kelapa,Sayur matang.
14.Kecap.Pedagang Baso,Mie ayam,Batagor,Siomay,Ketoprak,Sate Biasanya menggunakan kecap Botolan.Ada perbedaan antara kecap yang dipakai pedagang keliling dengan yang mangkal.Pedagang keliling kebanyakan memakai kecap yang murah sekitar Rp.4500 /botol sedangkan yang mangkal  seperti Sate ayam Madura mengguanakn kecap yang lebih mahal misalnya Merk Nasional.
15.Kerupuk.Barang ini banyak dipakai pedagang nasi uduk,nasi goreng,ketoprak,Gado-Gado,Lontong sayur.
16.Gula pasir.Pedagang yang paling banyak menggunakan gula pasir yaitu pedagang Es buah,Martabak Manis,Kue Basah.
17.Tepung Sagu.Banyak dipakai pedagang  gorengan  dan kue basah .
18.Tepung Beras/Ketan.Hanya beberapa pedagang saja yang menggunakakan barang ini  seperti pedagang kue basah.
19.Bumbu dapur;sasa,masako,kemiri,ketumbar,lada.Untuk Mengetahui yang lebih lengkap silahkan baca Harga Keperluan Dapur.
20.Gas Elpiji.Kebanyakan pedagang menggunakan Gas elpiji 3 kg.Pedagang Nasi goreng kebutuhannya rata-rata 1-2 biji/hari,pedagang Gorengan 2-3 biji,Nasi Uduk 1-2 biji.

Demikian informasi tentang 20 Barang Kebutuhan Pedagang Makanan,Semoga Bermanfaat!Terima Kasih Atas Kunjungannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar