--> Skip to main content

Strategi Meraih Image Toko Murah Dengan 6 Barang

Toko Murah
Strategi Meraih Image Toko Murah Dengan 6 Barang-Apakah anda ingin tokonya disebut Toko Murah?Jawabannya sebenarnya sederhana tinggal Memberi Harga yang Murah.Namun dalam prakteknya tidak sesederhana itu.Anda harus bisa menentukan harga jual yang lebih murah dari harga pasaran dan Apakah semua barang harganya harus murah?Bagaimana Anda sudah mengetahui caranya?Kalau Belum silahkan Anda coba Strategi Meraih Image Toko Murah Dengan 6 Barang berdasarkan pengalaman saya siapa tahu berhasil tapi yang perlu dicatat ini hanya salah satu strategi saja hasilnya bisa berbeda.Bisnis bukanlah ilmu matematika 1+2 hasilnya Pasti 3.Jadi anda jangan heran kalau anda merasa sudah menjual murah tapi masih dianggap mahal atau Ada toko yang menjual dengan harga umum tapi dianggap murah.
Baiklah kali ini saya akan berbagi tentang Strategi Meraih Image Toko Murah Dengan 6 Barang.Barangkali Anda bertanya Kok Hanya 6 Barang saja? Bukankah Barang toko kelontong banyak? Analisanya seperti ini Seringkali anda lupa harga barang yang lakunya jarang sebaliknya anda akan hafal diluar kepala harga barang yang lakunya sering.Begitu juga dengan pembeli.Mereka akan hafal harga barang yang biasa dia beli apalagi tiap hari dan sebaliknya.Untuk lebih jelasnya saya ambil contoh Buku tulis.Jarang sekali orang membeli barang ini kecuali ketika tahun ajaran baru atau bukunya habis jadi sekali beli butuh jangka waktu yang lama untuk beli lagi jadi kalau anda menjual buku walaupun mengambil keuntungannya 30% orang masih mengangap wajar karena dia lupa harga yang biasa beli atau tidak tahu harga pasarannya coba kalau anda terapkan ke Beras pasti kemahalan.Nah…itulah salah satu alasan kenapa memilih hanya 6 barang saja karena ke 6 barang tersebut merupakan barang kebutuhan sehari-hari.Alasan kedua karena hampir semua barang tersebut harganya fluktuatif kadang naik kadang turun.Jadi Anda bebas bereksperimen menentukan harga yang termurah.Apabila harga yang telah anda tentukan ternyata masih dianggap mahal anda bisa menurunkannya.Sebenarnya anda bisa mengubah harga kapan saja namun pembeli bisa menganggap anda tidak konsisten dalam menentukan harga Namun tidak demikian apabila merubah harganya  ketika harganya turun atau naik karena tentu harga dipasaran juga ikut naik atau turun.
Setelah anda mengetahui alasannya langkah selanjutnya adalah menentukan harga.Saya sudah pernah membahasnya di Strategi Menentukan Harga Silahkan lihat lagi namun sebelumnya saya menyebutkan dulu 6 barang yang dimaksud yaitu: Telor,Minyak Curah,Beras,Mie Instan,Gas Elpiji dan Gula Pasir.
Agar harga yang anda terapkan bisa murah yang paling cocok diterapkan adalah  mengambil keuntungan  per unit/kg/liter/Biji.
Agar lebih mudah dipahami saya jelaskan satu-persatu Strategi Meraih Image Toko Murah dengan 6 Barang berikut ini:
1.Menentukan Harga Telor.Target utama adalah pembeli yang membeli telor 1 kg ke atas alasannya kebanyakan yang kebutuhannya banyak adalah pedagang makanan.Tetapkan harga per kg.Keuntungan yang diambil dikisaran Rp.500/kg.Untuk pembelian ¼ atau ½ kg harus dibedakan artinya kalau belinya sedikit lebih mahal kalau tidak otomatis orang lebih memilih membeli sedikit.Misalnya Anda menjual ¼ telor Rp.4000 kalau anda menjual 1 kg Rp.16000 maka orang memilih ¼ kg.Pertimbangannya Untuk apa beli banyak kalau harganya sama(Rp.4000X4=Rp.16000)?
2.Menentukan Harga Minyak curah.Tetapkan harga per kg keuntungan yang diambil dikisaran Rp.500/kg Prinsipnya sama seperti Telor.
3.Menentukan Harga Beras.Tetapkan harga per liter keuntungan dikisaran Rp.500
4.Menentukan Harga Mie Instan.Ambil keuntungan per kardus dikisaran Rp.2000 sampai Rp.4000 namun dijual eceran.
5.Menentukan Harga Gas Elpiji 3kg.Ambil keuntungan per tabung dikisaran Rp.500-Rp.1000.
6.Menentukan Harga Gula Pasir.Tetapkan harga Per kg keuntungan dikisaran Rp.500.
Strategi ini hasilnya akan lebih maksimal apabila mendapat dukungan dari strategi lainnya seperti Memilih Agen Telor,Memilih Beras,Memilih Agen,Sukses Menjual dan Menentukan Harga.Strategi ini sangat cocok sekali diterapakan untuk toko yang baru buka yang sedang berusaha mencari pelanggan sebanyak-banyaknya masih ingat Strategimenyerang dalam menghadapi pesaing strategi ini salah satunya.
Namun bagi toko yang sudah lama eksis strategi ini masih cocok diterapkan untuk meningkatkan penjualan dan menambah pelanggan.

Demikian informasi tentang Strategi Meraih Image Toko Murah Dengan 6 Barang Semoga bermanfaat,Selamat Mencoba dan Salam Sukses!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar