--> Skip to main content

Meraih Untung Menyambut Liburan Sekolah

Meraih Untung Menyambut Liburan Sekolah-Sudah tahu belum kalau Musim liburan sekolah sudah tiba?Mulai hari senin kemarin mulai liburan panjang setelah kenaikan selama 3 minggu atau tahun ajaran baru.Lho..kok saya menanyakan Musim liburan sekolah apa hubungannya dengan bisnis toko kelontong?Pasti ada itulah mengapa saya menulis tips ini.Masih ingat tulisan saya sebelumnya yang intinya memanfaatkan momen bulan puasa.Kali ini saya juga akan memberikan tips sejenis namun kali ini momennya lain yaitu Momen Liburan sekolah.Anda tentu sudah mengetahui kalau bukan liburan sekolah tentu anak-anak sekolah menghabiskan sebagian waktunya disekolah dan kebalikannya bila musim liburan tentu banyak menghabiskan waktu dirumah.
Nah…kondisi seperti itulah yang anda manfaatkan untuk toko anda didalam meraih untung menyambut liburan sekolah.Caranya Bagaimana?Mudah saja tinggal menyediakan kebutuhan mereka dan menyediakan
barang barang yang ada hubungannya dengan liburan sekolah.Memang barangnya tidak banyak namun salah satu cara memaksimalkan keuntungan yaitu dengan cara menambah stok sehingga tidak sampai kehabisan.
Lalu pertanyaannya barang-barang apa saja yang berhubungan dengan Musim liburan sekolah?Berikut ulasannya.

Liburan Sekolah

1.Jajanan.Anak-anak usia sekolah tentu tak bisa lepas dari yang namanya jajan bila bukan liburan mereka jajan disekolah lain halnya jika liburan tentu mereka jajan dirumah.Walaupun kebanyakan satu kali jajan mereka hanya beli jajan dengan harga sekitar yang Rp.500-1000 namun yang perlu diperhatikan kuantitasnya sehari terkadang bisa sampai 5 kali per anak dan terkadang bila beli ketoko mengajak temannya.Memang tidak bisa asal menyediakan jajanan anda harus jeli memilih jajanan yang disukai anak-anak untuk referensinya anda bisa menanyakan keagen langganan jajanan mana yang sedang laku selain itu bisa juga dengan melihat iklan jajanan ditelevisi atau silahkan lihat Daftar Jajanan.
2.Minuman.Biasanya anak-anak mencari Minuman kemasan gelas yang harganya murah yang penting dingin yang harganya antara Rp.500-1000.Anda tidak akan kesulitan menyediakannya karena hampir setiap agen menjual minuman kemasan gelas misalnya Arinda,Ale-ale,TehRio dan Lain-lain Untuk informasi selengkapnya Silahkan Lihat Daftar Minuman.
Selain itu Minuman gelas Mineral misalnya Aqua atau Monair terkadang dibutuhkan untuk kebutuhan hajatan.Momen liburan sekolah digunakan para orang tua untuk mengkhitankan anak mereka karena jika liburan kenaikan kelas liburnya lebih lama.
Jenis minuman  lain yang disukai anak anak ketika liburan yaitu Es Krim misalnya Walls,Campina,Diamond  dan lain-lain.Memang tidak semua toko bisa menjualnya saya sendiri beruntung bisa menjualnya.
3.Mainan.Namanya anak-anak pasti suka bermain  baik sendiri atau bersama teman-temannya.Salah satu barang yang sering digunakan untuk bermain yaitu Bola plastik.Dan jika kebetulan musimnya bukan musim hujan seperti sekarang sering digunakan anak-anak untuk bermain laying-layang untuk itu tidak ada salahnya menyediakan layang-layang dan peralatannya.
4.Alat-alat Tulis.Jika Tahun ajaran Baru alat-alat tulis banyak dibutuhkan anak-anak sekolah dari buku tulis,Pensil,Ballpoint,penghapus dan lain-lain.Khusus untuk buku tulis anda harus bersaing dengan pedagang keliling yang menjual Buku tulis untuk itu harus pandai-pandai menentukan harga.

Meraih Untung Menyambut Liburan Sekolah diatas hanyalah merupakan pengalaman pribadi saya Mungkin berbeda dengan yang Anda alami.Jika Anda memiliki pengalaman lain Silahkan berbagi dengan pengunjung Blog ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar