--> Skip to main content

5 Barang ini Membuat Toko Kelontong Ramai

BISNISWARUNG, 5 Barang ini Membuat Toko Kelontong Ramai – Siapa yang tidak ingin Toko kelontongnya Ramai? Namun untuk mewujudkannya bukan perkara yang mudah khususnya jika sudah banyak pesaingnya. Strategipun perlu dilakukan agar orang-orang tertarik mampir ke toko kelontong. Salah strategi yang patut anda coba adalah dengan menyediakan barang-barang yang dibutuhkan orang namun jarang yang menjual atau tidak semua toko kelontong menjualnya.

Toko Kelontong Ramai
Bahan Kue

Harapannya dengan adanya barang-barang tersebut orang jadi tertarik mampir dan yang lebih utama lagi orang tersebut juga berpeluang belanja yang lain. Apalagi jika barang-barang tersebut dibutuhkan tiap hari otomatis akan dibeli tiap hari juga. Target yang perlu anda bidik yang cukup potensial adalah para pedagang karena biasanya kebutuhannya banyak dan tiap hari.

Pertanyaannya barang apa sajakah yang bisa membuat toko kelontong anda ramai pembeli ? Nah…untuk menjawabnya kali ini saya akan berbagi informasi tentang 5 Barang Toko kelontong yang dimaksud. Berikut informasi selengkapnya ;

1.Kelapa Parut
Kelapa parut ini banyak dibutuhkan para pedagang makanan seperti nasi uduk atau kue-kue basah yang memakai santan. Untuk berjualan kelapa parut anda perlu menyediakan mesin parutannya dan sedikit keahlian mengupas batok kelapa.

Karena kebanyakan para pedagang makanan yang menggunakan santan, tentu saja kebutuhannya tidak hanya kelapa parut misalnya saja tukang nasi uduk butuh beras, minyak goreng, bihun dan lain-lain. Jika harga barang-barang tersebut ditoko anda bisa bersaing apalagi murah tentunya penjual tersebut berpeluang besar menjadi pelanggan toko kelontong Anda.

BACA JUGA : Bisnis Sampingan Toko Kelontong Modal Kecil 

2.Kopi Seduh
Kalau barang ini mungkin targetnya orang-orang yang kebetulan lewat namun demikian tetap menguntungkan untuk perkembangan toko kelontong anda. Dengan adanya orang-orang yang ngopi ditoko anda kesannya toko kelontong anda ramai. Jadi bisa memancing orang lain untuk mampir.

Ditambah lagi tentunya pembeli tidak sekedar ngopi sekalian jajan yang lain.
Bahkan ada sebagian warung yang memang menyediakan tempat khusus untuk ngopi dan disediakan pula Wifi gratis.

3.Sayur Mayur
Bukan rahasia umum lagi kalau sayur mayur merupakan kebutuhan pokok khususnya bagi ibu rumah tangga. Hampir tiap pagi ibu-ibu belanja sayur. Meskipun sebenarnya sudah ada tukang sayur pangkalan atau keliling namun jika toko kelontong anda jualan sayur juga tentunya orang akan tertarik belanja ke toko anda karena bisa sekalian belanja kebutuhan yang lain seperti minyak goreng terigu atau lainnya.

Hanya saja memang untuk berjualan sayur butuh tenaga dan modal ekstra terutama belanja sayurnya. Belum lagi resikonya karena rata rata sayur mayur tidak tahan lama.

4.Perabot Rumah Tangga
Meskipun perabot [peralatan] rumah tangga tidak dibutuhkan tiap hari namun tetap saja ada peminatnya. Contoh barang-barang yang banyak dicari seperti sapu, sikat, pel-pelan, ember, payung, jas hujan, regulator[selang] dan masih banyak lagi.

Dengan menyediakan barang-barang tersebut toko kelontong anda akan terlihat penuh sehingga tentu menarik minat pembeli. Resiko menjual barang ini bisa dibilang relatif kecil karena barangnya awet dan tidak mengenal model. Jika musimnya pas biasanya barang-barang tersebut sering diburu pembeli misalnya saja saat musim hujan banyak yang butuh payung, jas hujan atau pel-pelan.

5.Bahan Kue
Bahan-bahan kue seperti Terigu, gula pasir, pengembang [Permipan, SP, TBM, soda kue, baking powder, coklat butir [ meises], tepung gula, mentega dan lain-lain sering dibutuhkan penjual makanan atau Ibu rumah tangga.

Tidak semua toko kelontong mau menjual barang-barang ini karena memang belanjanya agak susah. Jarang sekali toko grosir kelontong menyediakan bahan-bahan kue. Paling-paling cuma menyediakan terigu dan gula pasir. Inilah kesempatan agar toko kelontong anda ramai yaitu dengan menyediakan bahan-bahan kue.

Demikianlah informasi seputar 5 Barang ini Membuat Toko Kelontong Ramai Pembeli Semoga Bermanfaat untuk kesuksesan Toko Anda. Terima Kasih sudah Berkunjung!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar