--> Skip to main content

Modus Penipuan Pemberian Pendingin Minuman Gratis

BISNISWARUNG, Modus Penipuan Pemberian Pendingin Minuman Gratis – Bisnis kelontong tak pernah luput dari intaian kejahatan dengan berbagai modus mulai dari uang palsu, uang kembalian, pencurian atau hipnotis. Waspada dan berhati-hati wajib anda lakukan apalagi jika mendapatkan gelagat yang mencurigakan.  Lebih baik mencegah dari pada kejahatan menimpa toko anda karena pasti menimbulkan kerugian.
warung kelontong

Salah satu modus penipuan yang wajib anda ketahui agar tidak menimpa anda adalah modus penipuan yang menjanjikan pemberian mesin pendingin minuman ringan atau showcase.

Seperti Anda ketahui beberapa distributor minuman besar ada yang menawarkan peminjaman mesin  pendingin. Tentunya tidak semua toko bisa mendapatkannya misalnya saja toko grosir besar dan tentu belanja produk minuman tersebut.

Jika ada toko yang mendapatkan pinjaman ini tentunya menguntungkan karena tidak  perlu membeli mesin pendingin yang harganya cukup mahal meskipun minuman yang dimasukkan disana harus dari produk sponsor.

Situasi inilah yang dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan dengan sasaran toko-toko kelontong yang belum memiliki mesin pendingin minuman atau showcase.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari grup Facebook telah terjadi penipuan yang dialami oleh seorang pemilik toko kelontong didaerah Tegal Jawa Tengah. Modusnya oknum sales yang mengatasnamakan grosir tertentu.


Oknum sales ini layaknya sales pada umumnya yang menawarkan barang namun uniknya yang ditawarkan berupa minuman ringan dan ada brosurnya sehingga membuat pemilik toko curiga. Mungkin karena terhipnotis atau terkena bujuk rayu ketika oknum sales ini menawarkan pemberian mesin pendingin dengan syarat membeli barang tertentu tapi bukan merk ternama 2 pak seharga Rp.320.000. Pemilik toko mau membayar barang tersebut.

Setelah barang dibayar sales menjanjikan mesin pendingin minumannya dikirim kemudian. Nyatanya barang yang dijanjikan tak kunjung dikirimkan. Pemilik tokopun berinisiatif menghubungi nomor hp yang tercantum dinota tapi ternyata tidak bisa dihubungi sehingga tersadar sudah tertipu. Membeli barang yang tidak dibutuhkan dan tidak jelas merknya dengan iming-iming mendapatkan mesin pendingin.

Dari kejadian ini bisa menjadi pelajaran jika mendapatkan tawaran semacam ini agar tidak mudah tergiur. Pastikan Anda membeli barang yang memang dibutuhkan dan memang laku dijual serta produsennya terdaftar atau memiliki izin edar apalagi dari sales tidak jelas yang belum pernah ketoko.


Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar