--> Skip to main content

Resep Menata Toko Sembako Terlihat Menarik

BISNISWARUNG, Resep Menata Toko Sembako Terlihat Menarik – Penampilan toko sembako atau kelontong bisa jadi menjadi daya tarik bagi pembeli. Semakin terlihat penuh dan penataannya rapi pembeli tak segan-segan untuk mampir ketoko anda. Itulah mengapa sektor ini perlu diperhatikan tidak hanya membidik harga saja.
Resep Menata Toko Sembako

Kelihatannya mudah ya tapi jika asal meletakkan barang justru bisa terlihat rancu misalnya kesannya malah barangnya sedikit walaupun terlihat rapi. Resep Menata Toko sembako ini butuh perhatian lebih jika areanya luas berbeda jika luasanya terbatas lebih mudah menatanya.

Dalam menata toko sembako perlu memaksimalkan fungsi setiap peralatan penyimpan/tempat meletakkan barang mulai etalase, rak atau gantungan. Untuk hasil yang maksimal penataan berikut ini  bisa menjadi pertimbangan.


1.Etalase

Peralatan ini cocok sekali untuk memajang barang seperti Sabun Mandi, Pasta Gigi, Handbody, Minyak kayuputih, Balsam, Buku Tulis, Pulpen dan lain-lain. Etalase ini utamakan untuk memajang barang yang kemasannya kecil dan tidak dibutuhkan setiap hari. Kalau dibutuhkan setiap hari sebaiknya letakan di Rak jadi Anda tidak perlu repot buka tutup pintu etalase yang terbuat dari kaca. Jika pintu etalase sering buka tutup rentan terjadi kerusakan pada bantalan relnya. 

Usahakan merapatkan antar barang sehingga terlihat penuh. Simpan semua stok yang ada dietalase misalnya 1 lusin atau 1 Pak bukan Cuma 1 atau 2 barang saja. Jika suatu saat ada yang membeli barang tersebut langsung majukan barang  yang dibelakagnnya jadi tidak ada ruang kosong.

2.Rak

Rak ini biasanya terbuat dari kayu atau plat besi sehingga lebih kuat untuk menahan beban barang yang agak berat. Anda bisa meletakkan barang seperti Susu Kaleng, Plastik, kertas Nasi, Obat nyamuk,Mie Instan.

Hal yang perlu diperhatikan adalah pisahkan antara makanan seperti Mie Instan dengan barang yang bukan makanan khususnya yang berbau tajam seperti detergen atau pewangi baju. Biasnya rak bertingkat-tingkat bisa 3 atau 4 jadi setiap tingkat untuk makanan tingkat yang lain untuk non makanan.

3.Gantungan

Biasanya gantungan ini terbuat dari pipa besi atau kayu bulat. Gantungan ini cocok sekali untuk memajang barang-barang yang berupa rencengan seperti kopi instan, susu jahe, detergen, pewangi  sachet,energen dan lain-lain.

Usahakan memajang 3 renceng sekaligus atau lebih juga tak mengapa. Rapatkan antar barang sampai terlihat penuh. Peletakan yang paling utama adalah diatas etalase barulah dibelakangnya.


Demikianlah Tips seputar Resep Menata Toko Sembako Terilhat Menarik Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar