--> Skip to main content

Barang Barang Yang Cepat Laku Dijual Ditoko Kelontong Baru

Barang Barang Yang Cepat Laku Dijual Ditoko Kelontong Baru-Pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba menjawab pertanyaan dari Saudara Al Hazri Terima kasih sudah meluangkan waktunya mengirimkan pertanyaan melalui email.Mohon maaf jika pertanyaannya baru dijawab sekarang semoga penanya membaca artikel ini jika tidak setidaknya bermafaat bagi yang akan mulai merintis bisnis toko kelontong.

Barang Barang Yang Cepat Laku

Terkait dengan pertanyaan yang diajukan oleh Mas Al Hazri yang isinya sebagai berikut: “Saya sedang berencana dan berniat membuka warung kelontong dalam Cluster perumahan saya.Kira-kira barang apa saja yang cepat laku dijual dan bagaimana cara pemesanan barang tersebut kedistributor dengan harga lebih murah” saya akan coba memberikan jawabannya sebagai berikut:

Toko kelontong baru tentunya belum begitu dikenal oleh pembeli sehingga target pertama yang perlu anda bidik adalah warga disekitar toko anda yang paling dekat.Sediakan barang-barang yang paling sering dibutuhkan tiap hari tidak mengapa stoknya sedikit-sedikit yang penting jika ada pembeli barangnya ada.Beberapa barang yang menurut saya sering dibutuhkan pembeli diantaranya:

1.Gas Elpiji 3 Kg
Barang ini merupakan kebutuhan pokok bagi rumah tangga dan juga para pedagang dan harganya murah jika dibandingkan dengan gas elpiji ukuran 12 kg.Stok tabungnya tidak perlu banyak-banyak 5 saja sudah cukup.Untuk mendapatkan pasokan anda bisa menghubungi pangkalan gas terdekat atau bisa juga melalui toko grosir yang menjual gas elpiji 3 kg tapi jika ingin murah langsung saja dari pangkalan.

Berjualan gas elpiji tidak seperti jualan barang lainnya maksudnya seringkali bermasalah gasnya misalnya karetnya tidak ada,Tabungnya bocor,susah dipasang atau tidak keluar gasnya atau tidak bisa masangnya sehingga terkadang justru merugikan tapi barang ini bisa menarik minat pembeli untuk datang ketoko anda.

Baca juga :
Bisnis Gas Elpiji 3 kg Masihkah menjanjikan? 
Cara Meningkatkan Omset Toko kelontong Baru 
Cara Melayani Pembeli Toko kelontong Yang Efektif 

2.Aqua Galon
Produk ini cukup laku dipasaran bahkan tidak ada saingan meski banyak bertebaran depot air isi ulang namun produk ini tetap diminati.Cara belanjanya cukup mudah tinggal memesan keagen/grosir aqua galon dan biasanya diantar.Jika sudah laku anda bisa mencari pasokan ke distributor langsung.

3.Mie Instan
Anda bisa menyediakan beberapa merk yang sudah terkenal misalnya Indomie,Sedap atau Sarimi dengan berbagai varian rasa.Agar tampilannya meyakinkan sebaiknya beli satu dus untuk setiap merk atau rasa.Namun yang perlu diperhatikan ketika pertama kali membeli adalah melihat masa kadaluarsanya pilih yang masih jauh.

Untuk mendapatkan mie instan relatif cukup mudah karena setiap toko grosir/agen menyediakan mie instan kalau mau kedisitributor biasanya harus partai besar dan harus melalui salesnya dulu seprti ke Indomarco.

4.Makanan Ringan(Snack)
Banyak jenis makanan ringan mulai dari wafer,biskuit,coklat,permen dan merknya juga banyak seperti Taro,Nabati,Biskuat,TimTam,Beng-beng,Top,Gerry,Cha cha,Yupi dan lain-lain.Harga pasarannya biasanya berkirasar antara Rp.500-Rp.1500 ada juga yang lebih.Produk-produk ini menyasar pada anak-anak apalagi jika lokasi toko anda dekat dengan sekolah lakunya cepat.

5.Telur Ayam
Anda bisa mencoba menyediakan telur ayam karena memang banyak dibutuhkan orang.Namun saran saya jangan terlalu banyak menyediakannya dari kecil-kecilan dulu misalnya 5 kg dulu jika lakunya cepat bisa ditambah 1 peti.Hal ini untuk mengantisipasi kerugian akibat telurnya busuk atau rusak jika terlalu lama dipajang.

6.Pulsa Elektrik dan Token PLN
Hampir sebagian besar orang memiliki ponsel sehingga butuh pulsa jadi jualan pulsa ada saja pembelinya apalagi jika diwilayah anda jaringan listrik PLN nya sudah memakai sistem Token.

Keuntungan per transaksi berkisar Rp.1000 jadi kalau banyak yang beli keuntungannnya juga lumayan apalagi jika anda memiliki komputer/laptop beserta printer anda bisa juga membuka PPOB sehingga layananya lebih banyak seperti bayar tagihan listrik pasca bayar,iuran BPJS,Cicilan kredit,tiket,TV berlangganan.

Menjadi agen pulsa caranya cukup mudah bahkan ada yang gratis anda cukup mendaftarkan nomor ponsel anda setelah itu deposit sejumlah uang untuk belanja pulsa.

Sebenarnya masih ada produk lainnya yang cepat laku misalnya saja produk yang digemari kaum pria namun rasanya kurang etis saya menyampaikan disini saat pemerintah sedang mengkampanyekan anti rokok dan 6 produk diatas sudah cukup mewakili dan anda tentu harus melengkapi barang yang lainnya juga karena semakin lengkap akan semakin baik walaupun stoknya sedikit.

Demikianlah jawaban seputar Barang Barang Yang Cepat Laku Dijual Ditoko Kelontong Baru dari Saudara Al Hazri Mudah-mudahan bermanfaat.Jika anda memiliki pertanyaan seputar toko kelontong Silahkan kirim pertanyaan melalui Kontak atau bisa juga melalui fans page Blog Bisnis warung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar